×

Travel Menuju ke Jakarta dari Surabaya dengan Bus

Kota Surabaya dianggap sebagai pusatnya kebebasan dalam melakukan sesuatu bagi orang Indonesia dan juga merupakan kota terbesar kedua yang ada di Indonesia. Anda akan menemukan berbagai populasi campuran disini, mulai dari penduduk Islam, etnis Tiongkok, Belanda, dan penduduk asli Surabaya. Akan ada sesuatu yang anda sadari ketika pertama kali menginjakkan kaki disini yaitu adanya beberapa kemacetan lalu lintas di beberapa daerah. Tak ketinggalan gedung-gedung pencakar langit, kota ini memiliki campuran yang unik antara budaya tradisional dan budaya modern yang bercampur menjadi satu kesatuan. Sepintas, kota ini mungkin tidak menarik bagi wisatawan dan sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke sini hanya sekedar melewati tempat ini sebagai titik transit utama untuk menuju ke Bali. Sebenarnya, jika ditelusuri lebih jauh Surabaya adalah daerah yang kaya akan budaya dimana menarik dan memikat banyak wisatawan. Kota ini merupakan salah satu kota dimana kamu akan menemukan bangunan-bangunan tradisional dan modern berdiri satu sama lain saling berkesinambungan.

Dengan infrastruktur dan pembangunan abad ke-21 dan terimakasih atas kemajuan tata letak yang diperbaharui setiap harinya di dalam kota, Anda dapat melihat perpaduan arsitektur yang menarik. Beberapa tempat bersejarah utama di kota ini meliputi; kebun raya, museum, gereja yang indah, masjid dan pasar loak yang besar. Ini yang menjadikan Surabaya benar-benar destinasi yang tepat yang harus anda kunjungi ketika anda melakukan perjalanan ke Indonesia. Tempat penginapan yang berada disini beragam, terdiri dari bangunan zaman Belanda tua yang masih berdiri tegap sampai kepada hotel mahal seperti J W Mariott. Kota ini dapat melayani sebagian besar orang yang memiliki anggaran kecil dalam perjalanan wisata nya. Anda bisa mendapatkan fasilitas akomodasi yang mewah dan nyaman dengan harga termurah hanya IDR 145.000,- saja.

Ada sesuatu hal yang sangat saya suka ketika berada di Surabaya yaitu makanannya. Jadwalkan ketika anda berada disini, anda harus mencoba makanan salad lokal yang dilumuri dengan saus kacang serta berbagai jenis daging dan sayuran. Makanan populer lainnya yang pernah saya coba adalah sate yang mana pada pembuatannya terbuat dari bahan ayam yang dibumbui dengan saus kelapa. Untuk anda yang memiliki anggaran sedikit, kocek yang perlu anda butuhkan disini sekitar IDR 3.000.000,- untuk berbelanja, makan, dan berkeliling menyusuri ke tempat wisata yang ada di Surabaya. Untuk anda yang mencari kenyamanan dan kemewahan anda akan mengeluarkan uang sebesar IDR 6.000.000,- keatas. Ketika saya mencoba berbicara dengan penduduk lokal, saya menyadari bahwa mayoritas masyarakat disini memeluk agama Islam. Indonesia sendiri dikenal sebagai rumah bagi banyak masjid-masjid karena mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam.

Liburan saya di Surabaya adalah salah satu tempat terbaik yang dapat saya bandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia yang pernah saya kunjungi. Saya menghabiskan waktu 2 minggu disini melakukan tur, pesta, berbelanja, dan berkumpul bercengkrama dengan penduduk lokal disini. Setelah 15 hari berada disini, akhirnya saya memutuskan untuk pindah ke destinasi saya selanjutnya yaitu Jakarta. Hampir tidak ada penerbangan sama sekali dan harga tiketnya juga mahal. Saya memutuskan untuk mencari jalan alternatif terbaik yaitu menggunakan transportasi bus ke Jakarta. Saya mengunjungi situs jejaring https://www.redbus.id/tiket-bus/surabaya-ke-jakarta dan memesan tiket ke Jakarta. Biaya yang harus saya keluarkan adalah sekitar IDR 255.000,- harga ini sedikit lebih tinggi seperti yang saya pilih untuk travel dengan Operator Rendra Travel. Operator hanya memiliki satu bus dengan memulai melakukan perjalanan dari jam 17.00 di sore hari. Perjalanan yang saya tempuh adalah sekitar 12 jam untuk sampai di Jakarta dan saya sampai di hari berikutnya sekitar jam 05.00 pagi.